Minggu, 21 April 2013

Mereka Akan Terus Berkarya

Mereka? siapa sih mereka? *ih kepo deh* 
Mereka? kenapa gak dia? kenapa gak kamu aja? emang siapa sih?
hmm.. siapa lagi kalo bukan https://twitter.com/Cherrybelleindo muehehehe, gak bosen deh kalo bahas mereka nyampek mulut berbusa juga gak akan habis :p maaf ya mungkin buat kalian yang sering aku ceritain tentang mereka sampai kuping kalian panas.

Kenapa sih kok aku sering banget cerita tentang mereka? sabar sabar... aku punya banyak banget alasan kenapa mereka emg pantas diceritakan dan dibanggakan :)

Pertama, mereka itu bukan hanya girlband
yang jual tampang, jual baju, atau pengen eksis aja :) mereka benar-benar membuktikan sama dunia kalo mereka emg bisa ngedance dan suara mereka pun luar biasa.
"Tapi kenapa mereka lypsinc Has?" Yup, tidak semua stasiun televisi mempunyai channel line microphone yang jumlahnya 9 dengan frekuensi yang sama :) jd, terkadang mereka lypsinc itu karena bukan kemauan mereka, tp dari pihak acaranya. kalo kalian penasaran dengan suara asli mereka, silahkan liat video perform offair mereka di yutub atau kalo sempet, wktu chibi perform dikotamu silahkan liat live. Biasanya mereka gak lypsinc, akan terbukti kualitas mereka dalam vokal :)

Kedua, lagu-lagu yang mereka nyanyikan itu penuh makna, dari yg soal cinta, persahabatan nyampek ngajak kita buat jangan cepat nyerah buat menggapai impian kita :) memang, beberapa lagu itu bukan ciptaan mereka sendiri, tetapi ntah mengapa setiap mereka nyanyiin lagu itu kita kadang bisa terbawa emosi mereka saat menyanyi *apakah bahasaku terlalu tinggi? :p * itu karena mereka bawain lagu-lagu itu sepenuh hati <3 span="">

"Tapi Has, kan ada lagu mereka yang plagiat?" Wait..., Chibi tidak tahu apa-apa soal lagu yang dinilai plagiat itu, mereka hanya menyanyikannya untuk menghibur dunia :) faktanya: kebanyakan lagu-lagu yg dibawain Girlband atau Boyband itu mempunyai tangga nada yang mirip, jd kedengarannya lagu mereka sama, padahal arti dari lagu tersebut beda jauh . Kalo kalian perhatiin sampai sekarang, nyatanya lagu yg dinilai plagiat itu masih bertahan sampai sekarang, (kalo dinilai plagiat, kenapa tidak ada sanksi khusus atau pemblacklist an lagu itu? ) dan masih sering dibawain mereka waktu perform, pro dan kontra tentang lagu tersebut sekarang seakan hilang begitu saja. Terbukti, bahwa soal keplagiatan lagu itu hanya akal-akalan orang yg membeci mereka o:)

Ketiga, aksi panggung mereka itu selalu mudah diingat dan dipraktekan. Dari anak Tk nyampek Ibu-ibu PKK itu terkadang tau kalo gaya lagu "Dilema" itu pasti tompang dagu, lagu "Bautiful" itu koreonya kayak cilukba :p, lagu "Diam-diam Suka" itu koreonya jari telunjuk ditempelin dimulut, well semua koreo mereka simpel dan gak ribet pastinya *sama aja*. Jadinya banyak yang bisa niruin koreografinya, bahkan terkadang lagu-lagu Cherrbelle sering dipakai untuk pentas-pentas dance.
"Berarti Has, mereka tu dancenya cuman bisa gitu-gitu aja ya? nggak bisa hip-hop atau apa gitu?" Jangan salah, dibalik keanggunan mereka ngedance yang begitu simpel, mereka juga bisa hip-hop dance dan dance yg lain, gak percaya? coba deh liat Kak Gigi, Kak Angel, Kak Felly, sm Kak Steffy, mereka dari awal emang udah bisa basic dance, jd bukan masalah lagi buat mereka buat nunjukin kalo Chibi itu dance nya gak gitu gitu aja :) . Yang pernah liat Kak Gigi hip-hop atau break dance, liat Kak Angel sexy dance, Kak Felly sm Kak Steffy freestyle dance itulah bakat-bakat Chibi yang belum terlalu banyak diketahui publik :)

Keempat, mereka gak sombong, selalu berusaha nyapa fans dimanapun dan kapanpun :))
"Mentionku ditwitter gak pernah dibales Has, mereka dipanggil gak noleh, emang itu gak sombong?" Heloooo... berpikirlah dewasa, setiap detik setiap menit yang mention untuk sekedar menyapa mereka di twitter atau jejaring sosial mereka tu banyak, gak cuman 200 atau 400 orang, terkadang lebih. jadi wajar saja kalo mereka gak baca :) Kalo soal mereka dipanggil gak noleh/gak senyum, atau diajak fotbar gak mau, itu pasti mereka punya alasan, mungkin mereka lelah. Habis perform, turun dari stage, masih dikerubutin banyak orang, belum lg yang minta foto,ttd, ngasih kado, dll itu kadang membuat mereka tambah capek, apalagi nyampek dorong-dorongan, gimana mereka gak jengkel kalo kayak gitu?seharusnya buat kalian mengerti keadaan Chibi, mereka capek atau gak, bukan cuma sm Chibi, tp idola kalian yg lain :) 


Masih banyak tentang Chibi yang memang layak untuk diceritakan, tp aku capek nulisnya -__-v wkwkwk. 
Karya-karya dan inovasi mereka yang luar biasa untuk mengharumkan nama Indonesia juga banyak,
1. Cherrybelle adalah girlband pertama yang perform menggunakan batik 
2. Cherrybelle adalah girlband pertama yang memasukkan unsur etnik Indonesia dalam koreografi mereka
3. Cherrybelle adalah girlband pertama yang shooting video klip terbaru mereka di TMII dan disana ada unsur wayang dan gamelan

 Dan... mereka akan terus berkarya untuk memajukan musik Indonesia dengan bangga menggunakan budaya sendiri :)) 



bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar